SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://4.bp.blogspot.com/-H74mDzrZXcE/Wb_aF2YvGwI/AAAAAAAACjc/2Nyh26ILtd0QAFGHXfVYTqAzrQR9ta_IwCK4BGAYYCw/s1600/ppdb%2B2018.jpg

Sabtu, 09 Januari 2016

HADIAH TERINDAH UNTUK AYAH DAN IBU


Setiap anak pasti ingin membuat orang tua bisa bahagia. Pasti akan selalu berusaha untuk yang terbaik bagi ayah dan ibu. Itu pasti!

Coba perhatikan, ketika acara muhasabah malam atau renungan malam ketika disampaikan kaitannya dengan orang tua pasti akan bercucuran air mata. Ketika pesantren ramadhan dan karantina juga pasti anak-anak terisak menangis ketika tema yang dibawakan oleh ustadz berkaitan dengan orang tua.

Sebenarnya apa hadiah terindah yang akan kita berikan kepada ayah dan ibu kita?

Apakah harta? 
Hakikat sebenarnya harta tidak akan membawa manfaat kecuali dimanfaatkan di jalan Alloh. 

Apakah nilai bagus? 
Nilai bagus memang impian kita. Tapi nilai itu tidak akan membawa manfaat bagi kedua orangtua kita, karena nilai akan kembali kepada diri kita bagus atau tidaknya.

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi baik, menjadi anak yang sholih dan patuh pada orangtua. Karena anak sholih selalu berbuat baik, taat kepada Alloh dan senantiasa mengamalkan sunnah-sunnah Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam. Dengan kesholihan seorang anak akan menjadi sebab orangtua bahagia di dunia dan akhirat.

Ada hadiah terbaik untuk kedua orangtua kita di akhirat kelak.

Diriwayatkan oleh Imam Al-Hakim, Rasululloh bersabda : 
“Siapa yang membaca Al-Qur’an, mempelajarinya, dan mengamalkannya, akan dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahayanya seperti cahaya matahari dan kedua orangtuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak didapatkan di dunia. 
Keduanya bertanya, ‘Mengapa kami dipakaikan jubah ini?’ 
Dijawab, ‘Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al-Qur’an.”

Mudah-mudahan Alloh menolong kita semua, dan menjadikan kita menjadi anak yang bisa memuliakan kedua orangtua dengan menjadi generasi Qur'ani.




Adbox