SDU DAAR EL-DZIKIR

Sholih, Cerdas, Mandiri dan Berprestasi

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

PROFIL SD UNGGULAN DAAR EL DZIKIR


Muqaddimah


Anak shalih merupakan aset dan investasi yang sangat agung, tidak hanya di dunia dimana seorang anak shalih dapat membahagiakan kedua orang tuanya dengan tingkah laku dan budi pekertinya, bahkan orang tuanya akan memperoleh kedudukan yang mulia, derajat yang terhormat dan syafaat  di akhirat kelak.

“Jika seseorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali karena tiga hal: sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat dan seorang anak sholih yang mendo’akannya.” (HR. Muslim No. 1631)

Tujuan pendidikan Islam adalah untuk menyiapkan individu yg mampu mengemban tugas ibadah kepada Allah Ta’ala dan investasi manusia untuk kepentingan dunia dan akhirat.

Untuk membangun pribadi manusia shalih tidak bisa instan. Dibutuhkan investasi besar dan waktu panjang. Apalagi di zaman yang penuh dengan fitnah ini. Banyak tantangan, hambatan dan gangguan untuk mewujudkan pribadi anak shalih. Diantaranya pengaruh  negatif globalisasi, pergaulan bebas serta ancaman terhadap dekadensi moral, kemerosotan akhlak bahkan kerancuan aqidah.

 Dalam rangka menciptakan biah salimah (lingkungan yang selamat) bagi pertumbuhan dan perkembangan putra / putri  bapak dan ibu kaum muslimin Sekolah Dasar Unggulan Daar El Dzikir ( SDU DEZ ) hadir di bumi Bulu untuk turut membangun dan memperbaiki generasi umat menuju generasi rabbani yang berpikir dan berdzikir. Bukan hanya cerdas dalam perkara duniawi saja ( IQ), namun juga cerdas dalam urusan agama dan akhiratnya (EQ dan SQ).

Konsep pembinaan dengan pendekatan heart (mendidik hati), head (kecerdasan berpikir) and hand (ketrampilan & kemandirian)  oleh para asatidzah (dewan guru) insyaallah menghantarkan buah hati bapak/ibu menjadi pribadi yang shalih, cerdas dan mandiri. Insya allaahu Ta’ala.

Tentang SD Unggulan Daa El Dzikir

SDU Daar El Dzikir Bulu Sukoharjo adalah salah satu instrumen gerakan dakwah salafus sholih di sektor pendidikan dibawah YDI Daar El Dzikr dengan Pembina Al Ust. Zaenal Abidin Syamsuddin, LC.  Berlokasi di Jl Ahmad Yani Soronanggan Rt 3/ Rw 5 Bulu Sukoharjo berjarak 400 m dari Kantor Kecamatan Bulu ke arah tenggara. Sebuah lingkungan yang berudara bersih dan segar jauh dari keramaian dan hiruk-pikuk manusia.

Berdiri  tahun 2006 dan telah mendapat ijin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo dengan  nomor 421.2 / 2863 tertanggal 3 September 2008. Dengan terbitnya ijin operasional tersebut SDU DEZ memiliki sertifikat yang dikeluarkan dari dinas Pendidikan Kabupaten berupa NSS (Nomor Statistik Sekolah) : 102031102040, NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional): 20341244 dan NIS ( Nomor Identitas Sekolah ) : 104970



Dengan telah diterbitkannya ijin operasional dan sertifikat tersebut SDU DEZ resmi menjadi bagian dari lembaga pendidikan yang ikut andil dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  Nasional. Namun untuk mewujudkan sekolah yang islami SDU DEZ mengkolaborasikan dengan kurikulum pendidikan agama Islam dengan pemahaman yang shahih, disertai dengan keteladanan dari ust/ah dewan guru SDU DEZ yang memiliki komitmen tinggi.

Alhamdulillah SDU DEZ telah berhasil menorehkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik di tingkat kecamatan, kabupaten dan propinsi. Setelah meluluskan alumninya yang pertama SDU DEZ meraih akreditasi A dari BAN Propinsi Jateng tahun 2012.
Siswa SDU DEZ  berasal dari 2 kabupaten, Kab. Sukoharjo dan Wonogiri serta 5 kecamatan yang tersebar diantaranya; Kec. Bulu, Kec. Tawangsari, Kec. Selogiri, Kec. Nguter dan Kec. Wonogiri Kota.
Untuk lebih mengoptimalkan pelayanan terhadap ortu/wali murid kami sediakan fasilitas armada mobil antar jemput, catering makan siang, SMS pengingat, koperasi sekolah, masjid, toilet/ Wc dan lain-lain. Dan insyallah tahun ajaran yad akan diterapkan Kantin sehat,  Bank Sekolah, MUS (Mata Uang Sekolah) serta dipadukan dengan konsep-konsep pembelajaran lifeskill seperti Marketday, kuliner, kewirausahaan, berkebun, beternak, Outbond dan lain-lain.