SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://4.bp.blogspot.com/-H74mDzrZXcE/Wb_aF2YvGwI/AAAAAAAACjc/2Nyh26ILtd0QAFGHXfVYTqAzrQR9ta_IwCK4BGAYYCw/s1600/ppdb%2B2018.jpg

Minggu, 20 Juli 2014

PESANTREN RAMADHAN 1435 H / 2014 M

 
  Sebelum liburan akhir ramadhan dan idul fitri, agenda SDU Daar El Dzikir adalah pesantren ramadhan. Sebagai salah satu kegiatan untuk memuliakan, mengisi bulan suci Ramadhan dengan materi yang lebih fokus keislaman yang relevan dengan Ramadhan. Sehingga selama sebulan penuh, dapat menjadi wadah pembiasaan dan ajang berlomba untuk semakin meningkatkan amalan. Agar ketika selesai pesantren, para siswa dapat membiasakan diri melakukan amal ibadah seperti saat Ramadhan, dan tentu akan menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bertaqwa sebagaimana tujuan akhir dari bulan Ramadhan.




    




     Pesantren ramadhan tahun ini khusus kelas 5 dan 6 pada hari jum'at dan sabtu, tanggal 18-19 Juni 2014.
Acara di awali dengan pembukaan oleh ketua panitia pesantren ramadhan yaitu Ust. Muhamad Basyirun, M.Pd.I bertempat di masjid. Pada session 1 dan 2 para siswa diberi materi tentang Zakat fitri dan adab-adab pergaulan dalam islam. Para siswa sangat antusias dan penuh perhatian menyimak materi yang disampaikan oleh asatidzah. Session 1 dan 2 berlangsung hingga waktu buka tiba,  dan dilanjutkan buka bersama.

   
Buka Bersama
Buka Bersama
     










     Shalat isya' dan tarawih dilaksanakan di masjid El Dzikir, kemudian dilanjutkan acara kerohanian tadarus Al-Quran. Setelah acara kerohanian tibalah saatnya untuk bertamasya ke pulau kapuk.


   






     Tepat pukul 03:00 para siswa bangun untuk renungan malam, dilanjutkan makan sahur kemudian shalat subuh berjamaah. Setelah shalat subuh dan menyimak santapan rohani kuliah subuh, para siswa bergegas untuk mengambil Al-Qur'an untuk muraja'ah hafalan dan tilawah. Pada pukul 05:30 para siswa berkumpul di halaman untuk olahraga pagi dan jalan-jalan.

    Pesantren Ramadhan diakhiri dengan lomba tahfidz antar kelas bersama Ust. M Cholil dan Julianto sekaligus pembagian hadiah, serta penutupan oleh ketua panitia.

 
    
    
Adbox