SDU DAAR EL-DZIKIR

Sholih, Cerdas, Mandiri dan Berprestasi

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Rabu, 07 Desember 2022

Sikat Gigi Massal Siswa SDU Daar El Dzikir Bekerjasama Dengan Puskesmas Kecamatan Bulu


Menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua orang, terlebih bagi anak-anak yang masih memiliki gigi susu. Penyakit gigi, salah satunya adalah pembusukan gigi merupakan salah satu penyakit yang paling sering ditemukan pada anak-anak usia 6-11 tahun dan pada remaja berusia 12-19 tahun. Hingga saat ini masalah kesehatan gigi pada anak-anak kurang begitu diperhatikan oleh orang tua. Hal ini seolah-olah sudah menjadi hal yang wajar dan para orang tua merasa tidak perlu melakukan sesuatu untuk kesehatan gigi anak mereka. Padahal kerusakan yang terjadi pada gigi anak-anak nantinya akan berakibat pada keadaan gigi anak tersebut ketika sudah dewasa.


Pada hari Kamis, 8 Desember 2022, SD Unggulan Daar El Dzikir bekerjasama dengan PUSKESMAS Kecamatan Bulu melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sikat gigi massal serta pengarahan tentang cara menggosok gigi dengan baik dan benar yang diperagakan langsung dengan menggunakan media replika gigi. Setiap murid juga akan mempraktikkan langsung cara menyikat gigi dengan baik benar dengan menggunakan perlengkapan masing-masing. Kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti para siswa dengan antusias.


Dari kegiatan ini diharapkan kedepannya setiap anak akan lebih mengerti dan dapat mempraktikkan cara menyikat gigi dengan baik dan benar serta menjadi kebiasaan baik hingga mereka dewasa yang nantinya akan berdampak baik bagi kesehatan mereka dimasa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://4.bp.blogspot.com/-07kOzRBuMes/WeqZBjcRwCI/AAAAAAAACmQ/aWhHGt_IwqI1tHgppYAUpi4jADW8SmPtwCK4BGAYYCw/s1600/banner%2Bsdu%2B3.jpg