SDU DAAR EL-DZIKIR

Sholih, Cerdas, Mandiri dan Berprestasi

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Selasa, 08 Januari 2019

MELATIH ANAK SHALAT MALAM SEJAK DINI


🌹 *MELATIH ANAK SHALAT MALAM SEJAK DINI*
💞💞💞💞
Anak-anak para pendahulu kita yang shalih yaitu para sahabat tidak hanya memelihara shalat lima waktu, namun juga menambah dengan membiasakan shalat-shalat sunnah diantaranya shalat malam.
Seperti yang dilakukan oleh Ibnu Abbas Radhiayllohu 'anhuma.

Imam Bukhari meriwayatkan sebuah hadits yang mengisahkan Ibnu Abbas Radhiayllohu 'anhuma ketika bermalam di rumah bibinya yaitu Maimunah binti Harits, istri Rasululloh shalallohu 'alahi wa sallam.
Ketika Rasululloh mengerjakan shalat malam Ibnu Abbas pun bangun untuk turut mengerjakan shalat bersama beliau sesudah tidur malam.

Semoga anak-anak kita bisa meneladani Rasululloh shalallohu 'alahi wa sallam sebagaimana semangatnya anak-anak para sahabat dalam meneladani Rasululloh shalallohu 'alahi wa sallam.

Yuk, kita latih anak-anak kita sejak dini. Agar anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi shalih shalihah yang menyejukkan hati.

*Shalat malam bisa mengantarkan kita pada surga,*

Rasululloh shalallohu 'alahi wa sallam bersabda:
يَا أَيُّهَا النَّاسُ ، أَفْشُوْا السَّلَامَ ، وَأَطْعِمُوْا الطَّعَامَ ، وَصِلُوْا الْأَرْحَامَ ، وَصَلُّوْا بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ ، تَدْخُلُوْا الْجَنَّةَ بِسَلَامٍ
_"Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berikan makan, sambunglah silaturrahim, shalatlah di waktu malam ketika orang-orang tertidur, niscaya kalian akan masuk Surga dengan selamat.”_
(HR. at-Tirmidzi)

Bayangkan!
Ayah, Ibu, Anak terbangun bersama untuk mendirikan shalat malam meneladani Rasululloh shalallohu 'alahi wa sallam, bersama satu langkah menggapai Ridha Alloh subhanahu wa ta'ala. Bisa berkumpul bersama hingga ke SurgaNya.

Sungguh, sangatlah indah. Keluarga sakinah mawaddah wa rahmah terwujud.
Semoga Alloh memudahkan kita mengamalkannya. Aamiin

~~~
🏫 SDU Daar El Dzikir
"Sholih Cerdas Mandiri Berprestasi"
~~~~~
Jl. Jend Ahmad Yani, Soronanggan RT 03 RW 05, Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57563

🌐 www.sdudaareldzikir.sch.id
📷Instagram : sdudaareldzikir
💻Facebook : Sdu Daar El Dzikir
💻Twitter : @SDUDEDzikir
📺Youtube: https://www.youtube.com/c/SDUDaarElDzikir