SDU DAAR EL-DZIKIR

Sholih, Cerdas, Mandiri dan Berprestasi

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Minggu, 08 April 2018

KHATAMAN DAN IMTIHAN METODE UMMI ANGKATAN III 2018 SDU DAAR EL DZIKIR

 
Sabtu, 07 April 2018 merupakan hari yang sangat spesial bagi 49 siswa siswi peserta khataman dan imtihan angkatan 3 dan juga bagi warga SDU Daar El Dzikir pada umumnya. Tahun ini adalah tahun ke-3 khataman dan imtihan metode ummi bagi SDU Daar El Dzikir yang meliputi 3 bidang yaitu Tartil, Tahfizh Juz 30 dan Tahfizh Juz 29. 


Khataman dan Imtihan angkatan 3 ini dipandu langsung dari Ummi Foundation Surabaya yaitu ustadz Ahmad Afifi, M.Pd.I.

Acara berlangsung sangat hidup dan menantang saat ustadz Afifi memimpin acara imtihan (uji publik) dimana seluruh peserta harus siap menerima dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar materi pembelajaran Al Quran metode Ummi tanpa ada skenario sebelumnya.

 

 Tibalah pada sesi salam takzhim, suasana menjadi sangat haru. tetesan air mata mengalir baik dari para siswa, orang tua, asatidzah maupun para hadirin tamu undangan. Air mata bahagia tak kuasa dibendung.




Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi generasi Qur’ani yang sholih, cerdas dan mandiri. Sehingga menjadi umat terbaik sebagaimana sabda Rasululloh:

“Sebaik-baik dari kalian adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya.”
(HR. Bukhari). Aamiin