SDU DAAR EL-DZIKIR

Sholih, Cerdas, Mandiri dan Berprestasi

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Minggu, 08 April 2018

KHATAMAN DAN IMTIHAN METODE UMMI ANGKATAN II 2017 SDU DAAR EL DZIKIR



Program khotaman dan imtihan adalah laporan langsung bukti hasil kegiatan belajar mengajar metode ummi dihadapan orang tua dan para tamu undangan. Pada acara ini para siswa-siswi peserta mengkhatamkan (menuntaskan) pembelajaraan Al Quran dengan metode Ummi dan memperlihatkan kepiawaiannya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari orang tua siswa maupun para tamu undangan yang hadir seputar materi pembelajaran Al Quran metode Ummi diantaranya, tartil (kelancaran), fashohah (kefasihan), gharib (bacaan-bacaan asing dalam Al Quran yang kadang cara membacanya berbeda dengan tulisannya), tajwid (ilmu terkait hukum-hukum bacaan di dalam Al Quran) serta hafalan juz 30 ‘amma.



Tanggal 22 April 2017 menjadi tanggal dan hari spesial bagi 58 siswa siswi peserta khataman dan imtihan angkatan II dan juga bagi warga SDU Daar El Dzikir pada umumnya.

Khataman dan Imtihan angkatan 2 ini dipandu langsung dari UMMI FOUNDATION, yang dihadiri oleh ustadz Ahmad Afifi dan Ustadz Choirul Fata. Acara berlangsung sangat hidup dan menantang saat ustadz Afifi memimpin acara imtihan (uji publik) dimana seluruh peserta harus siap menerima dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar materi pembelajaran Al Quran metode Ummi tanpa ada skenario sebelumnya.



Semoga cita-cita SDU DAAR EL DZIKIR untuk mencetak generasi yang Qur’ani bisa terwujud sehingga menjadi umat terbaik sebagaimana sabda Rasululloh:

“Sebaik-baik dari kalian adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya.”
(HR. Bukhari). Aamiin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://4.bp.blogspot.com/-07kOzRBuMes/WeqZBjcRwCI/AAAAAAAACmQ/aWhHGt_IwqI1tHgppYAUpi4jADW8SmPtwCK4BGAYYCw/s1600/banner%2Bsdu%2B3.jpg