SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Minggu, 05 Februari 2017

ASYIKNYA BELAJAR BAHASA ARAB ITU | KELAS 1B

Senin, 06/02/2017
 
Hari ini kelas 1B "Madinah" belajar bahasa arab dengan bimbingan Ustadz Muhammad Basyirun, M.Pd.I. Dengan kreatifitas ustadz Basyirun dalam menyampaikan materi bahasa arab, menjadikan anak-anak mudah dan senang dalam belajar bahasa arab. Kalau sudah senang belajar maka pasti jadi mudah dan sangat mengasyikan.



Anak-anak belajar mentranslate segala sesuatu yang ada disekitar mereka dengan menggunakan bahasa arab yg sudah mereka hafal, yaitu meliputi anggota badan, warna, lingkungan kelas, lingkungan sekolahan, alat-alat tulis.


 

Tujuannya adalah membiasakan anak-anak berbahasa arab dengan menggunakan kosa kata yang mereka telah hafal dengan spontanitas.


Sudah seharusnya sebagai generasi islam anak – anak kita kenalkan dengan bahasa arab. Bahasa Arab memiliki kedudukan penting dalam islam. Hal ini dikarenakan sumber ajaran agama islam yang tertuang dalam al qur’an maupun hadis menggunakan bahasa arab.



Yuk kita belajar bahasa arab!!! Belajar Bahasa Arab itu mudah dan menyenangkan.