SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Rabu, 24 Agustus 2016

BELAJAR MUDAH MEMBACA AL-QUR'AN BERSAMA QURAN CENTER DAAR EL DZIKIR

عَنْ عُثْمَانَ – رضى الله عنه- عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ

 «خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ»

 رواه البخاري

Artinya: “Ustman bin Affan radhiyallahu ‘anhu berkata: “Bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar al-Quran dan mengajarkannya.”
Hadits riwayat Bukhari.
Hadits di atas cukup populer dtengah masyarakat. Dan hadits itulah yang mendorong SDU Daar El Dzikir melalui Quran Center Daar El Dzikir bersama para wali murid SDU Daar El Dzikir mengadakan program Tahsin Al-Quran.

Para wali murid sangat antusias dalam mengikuti program ini terbukti dengan bertambahnya peserta program tahsin yang semakn bertambah. Jumlah peserta program Tahsin Al-Quran hingga saat ini mencapai dua ratusan lebih.

Program Tahsin Al-Quran merupakan program dari Quran Center Daar El Dzikir.  Quran Center Daar El Dzikir dikoordinatori oleh Ust. Moch Kholil, S.Pd.I. Seluruh peserta program tahsin terbagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 7 - 16 orang. Metode yang digunakan adalah Metode UMMI.

Program lanjutan setelah peserta mampu membaca Al-Qur'an dengan tartil dan berirama adalah program tahfizhul qur'an dari juz 'Amma.

Semoga Alloh memberkan keberkahannya dan kemudahan dalam mempelajari Al-Qur'an.