SDU DAAR EL-DZIKIR

Sholih, Cerdas, Mandiri dan Berprestasi

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Senin, 14 September 2015

KELAS 3C | INOVASI PEMBELAJARAN BAHASA JAWA

Proses pembelajaran merupakan suatu konsep yang sangat kompleks dalam kaitanya dengan bagaimana menjadikan suatu kegiatan pembelajaran yang terjadi menjadi lebih efektif, efisien dan juga menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dalam artian menyenangkan. Untuk itulah seorang guru dituntut menggunakan metode yang inovatif.


Metode inovatif sangat detekankan dalam pembelajaran, seperti aksara jawa pada mata pelajaran bahasa jawa. Siswa dituntut untuk bisa hafal setiap hurufnya sehingga latihan sangat diperlukan. Agar kegiatan belajar tidak membosankan maka bisa diselingi dengan permainan seperti pada kelas 3C ini. 

Disini kelas 3C diselingi dengan permainan dengan kartu-kartu yang bertuliskan aksara jawa dengan tugas mengurutkan aksara jawa secara serentak. Siapa yang tercepat dan benar maka dialah pemenangnya.

Walas 3C : Astrini ulandari, S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://4.bp.blogspot.com/-07kOzRBuMes/WeqZBjcRwCI/AAAAAAAACmQ/aWhHGt_IwqI1tHgppYAUpi4jADW8SmPtwCK4BGAYYCw/s1600/banner%2Bsdu%2B3.jpg