SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Minggu, 13 September 2015

FLASH CARD | KARTU BACA

Flashcard sering dikenal dengan sebutan education card. Flashcard adalah kartu-kartu bergambar yang dilengkapi kata-kata, yang diperkenalkan oleh Glenn Doman, seorang dokter ahli bedah otak dari Philadelphia, Pennsylvania. Flash Card adalah kartu belajar yang efektif untuk mengingat dan menghafal 3 x lebih cepat (Elexmedia, 2009).

Flashcard adalah kartu bergambar yang bisa membantu anak belajar mengingat dan menghafal. Karena tujuan dari metode ini adalah melatih kemampuan otak kanan untuk mengingat gambar dan kata-kata, sehingga perbendaharaan kata dan kemampuan membaca anak bisa dilatih dan ditingkatkan sejak usia dini.



Supaya perkembangan otak kiri maupun otak kanan para siswa bisa tumbuh seimbang, walas 1B yaitu ustadzah Deasy Wulandari, S.Pd.I menggunakan flash card untuk memberikan stimulasi pada anak didikny. Sehingga perkembangan otaknya, baik kiri maupun kanan bisa tumbuh dengan seimbang.

Walas 1B: Deasy Wulandari, S.Pd.I