SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://4.bp.blogspot.com/-H74mDzrZXcE/Wb_aF2YvGwI/AAAAAAAACjc/2Nyh26ILtd0QAFGHXfVYTqAzrQR9ta_IwCK4BGAYYCw/s1600/ppdb%2B2018.jpg

Sabtu, 15 Agustus 2015

KELAS 1B | BELAJAR MATEMATIKA MENYENANGKAN DENGAN PUZZLE




Saat mendengar kata matematika, yang terbayangkan adalah pelajaran yang berisi hitung-menghitung sesuatu yang abstrak. Hal tersebut berdampak pada minat belajar anak didik yang kurang begitu antusias untuk mempelajari matematika.

Pemikiran anak didik yang menganggap bahwa matematika pelajaran yang sulit dimengerti itu merupkan tantangan bagi guru dalam menjelaskan matematika. Tantangan lainnya adalah bagaimana caranya supaya pembelajaran matematika itu menjadi sesuatu yang menyenangkan?. 


Dengan menyenangkan suatu pembelajaran khususnya pembelajaran matematika akan meningkatkan minat anak didik terhadap pelajaran tersebut dan mengurangi kecemasan anak didik dalam pembelajaran. pembelajaran yang menyenangkan itu tergambar dalam strategi PAIKEM. Sehingga materi atau sesuatu yang disampaikan dalam pembelajaran akan mudah diserap yang tentunya akan meningkatkan kualitas siswa demi tercapainya tujuan pendidikan nasional.

Untuk menciptakan suasana belajar matematika yang menyenangkan walas 1B yaitu ustadzah Deasy Wulandari, S.Pd.I mengambil langkah dalam pembelajaran dengan puzzle angka. Beliau menjelaskan manfaat dari permainan puzzle angka ini adalah menumbuhkan kecintaan anak pada matematika dan menanamkan pada anak didik bahwa matematika itu menyenangkan.

Selamat Berjuang ustadz ustadzah, di tanganmu kemajuan pendidikan yang sesungguhnya terjadi. You are the hero!

Adbox