SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://4.bp.blogspot.com/-H74mDzrZXcE/Wb_aF2YvGwI/AAAAAAAACjc/2Nyh26ILtd0QAFGHXfVYTqAzrQR9ta_IwCK4BGAYYCw/s1600/ppdb%2B2018.jpg

Jumat, 14 Agustus 2015

KELAS 1A | ASYIKNYA BERKREASI DENGAN KOLASE

Tempel, tempel, dan tempel,,, ternyata bermanfaat dan bagus juga, lo.


Kelas 1A dengan walas ustadzah Tiyas Kinari, S.Pd.I pada pelajaran SBK membuat sebuah karya kreasi kolase. Kolase adalah sebuah cabang dari seni rupa yang meliputi kegiatan menempel potongan potongan kertas atau material lain untuk membentuk sebuah desain/rancangan tertentu. Beliau menuturkan tujuan dari pembuatan kolase ini adalah melatih motorik halus, ketelitian dan kesabaran. 



Berikut ini manfaat dari kolase untuk anak didik:

1. Melatih Motorik Halus
Latihan melalui permainan ini secara langsung menstimulasi kemampuan motorik halusnya. Jari-jemarinya akan siap untuk diajak belajar menulis.

2. Meningkatkan Kreativitas
3. Mengenal Warna
4. Mengenal Bentuk



5. Mengasah Kecerdasan Spasial
Kecerdasan spasial adalah kemampuan seseorang untuk mengenal dan memahami ruang. Terdapat banyak bentuk stiker yang ukurannya berbeda-beda dan anak harus berusaha menyesuaikan stikernya dengan ruang yang ada di outline gambar. Supaya tepat, anak harus benar-benar saat mengukurnya. Lewat hal inilah kecerdasan spasialnya terasah.

6. Melatih Ketekunan
Tak mudah menyelesaikan kolase dalam waktu cepat. Butuh ketekunan dan kesabaran saat mengerjakannya mengingat setiap bentuk harus dilepas dan ditempel satu per satu. Hal ini melatih ketekunan dan kesabaran anak.



Selamat Berjuang ustadz ustadzah, di tanganmu kemajuan pendidikan yang sesungguhnya terjadi. You are the hero!
Adbox