SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Kamis, 27 Maret 2014

OUTBOUND CERIA SDU DAAR EL DZIKIR 2014




Sekolah dasar adalah pencetak generasi penerus di masa depan. Pada tahap ini sekolah harus bisa memfasilitasi anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai tahapan usianya. Proses tumbuh kembang anak yang baik salah satunya diawali lewat interaksi dengan alam. Selain membuat proses belajar lebih menyenangkan, alam merupakan sarana belajar yang penuh alternatif. Hal ini akan memberi pengaruh positif terhadap kecerdasan emosional sekaligus meningkatkan kesadaran lingkungan. Dengan menjelajahi alam dan kegiatan yang ada dalam jelajah alam akan membawa anak ke dunia nyata dalam belajar. Jelajah alam di SDU Daar El Dzikir lebih dikenal dengan nama OUTBOUND CERIA.

Dalam acara outbound ceria ini ada berbagai macam game edukasi, dengan adanya game atau permainan yang mereka lakukan secara berkelompok dan individual yang menuntut ketrampilan motorik, kecerdasan kognitif serta ketahanan yang fisik yang kuat, anak akan semakin terasah mental dan fisiknya yang mana hal ini tidak dapat diperoleh dalam pembelajaran di dalam kelas. Dengan permainan di alam terbuka yang bebas dari aturan resmi, akan menumbuhkan rasa percaya diri, mengembangkan kerjasama, sportifitas, saling empati, tolong menolong, kepedulian terhadap sesama, dan lain sebagainya. Anak juga akan semakin sadar bahwa kehidupan tidaklah hanya sekedar rumah dan sekolah, tetapi terdapat alam yang begitu ramah yang siap menampung mereka untuk bermain sepuasnya. Harapannya dengan anak cinta terhadap alam tumbuh rasa kepedulian untuk merawat dan melestarikannya karena di lingkungan alam terdapat beragam flora dan fauna ciptaan Alloh yang begitu indah dan menakjubkan. Alloh menciptakan tanah atau bumi, berbagai jenis tumbuhan, binatang, sungai yang begitu panjang dan berkelok – kelok, gunung yang menjulang tinggi yang mana semua itu merupakan sumber belajar dan media pembelajaran yang tidak ternilai harganya.

Panitia OUTBOUND CERIA 2014 SDU DAAR EL DZIKIR, telah melakukan kegiatan ini pada hari Kamis, 20 Maret 2014 dengan sukses dan lancar, tanpa ada hambatan yang berarti. Lokasi kegiatan berada di Gunung Gempeng, Desa Gempeng, Ngasinan, Bulu.






















VIDEO