SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://4.bp.blogspot.com/-H74mDzrZXcE/Wb_aF2YvGwI/AAAAAAAACjc/2Nyh26ILtd0QAFGHXfVYTqAzrQR9ta_IwCK4BGAYYCw/s1600/ppdb%2B2018.jpg

Minggu, 01 September 2013

KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR PELAJARAN AL-QUR'AN SD UNGGULAN DAAR EL DZIKIR

Al-qur’an adalah kalammullah yang diturunkan kepada nabi muhammad lewat perantara malaikat Jibril sebagai mu’jizat, membacanya merupakan ibadah. Al-Qur’an adalah sumber ilmu bagi kaum muslimin yang merupakan dasar-dasar hukum yang mencakup segala hal, baik aqidah, ibadah, etika, mu’amalah dan sebagainya. Mempelajari isi Al-qur’an akan menambah perbendaharaan baru, memperluas pandangan dan pengetahuan.


وَنَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْكِتَـبَ تِبْيَانًا لِّكُلِّ شَىْءٍ وَهَدَى وَرَحْمَةً وَبُشْرَى لِلْمُسْلِمِينَ


Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.(Q.S.An-Nahl 89)

Pada tahun ajaran baru ini SD Unggulan Daar El Dzikir menggunakan metode baru yang berbeda dengan tahun ajaran yang terdahulu di dalam mapel Al-Qur'an. Tahun ajaran 2013-2014 merupakan tahun perdana penggunaan metode Ummi dalam pembelajaran Al-Qur'an di SD Unggulan Daar El Dzikir. Sebelum menggunakan metode ummi, SDU Daar El Dzikir mengutus 4 guru pengampu mapel Al-Quran yaitu Ustadz Moch.Cholil,  Andri, Fedri Wibawa dan Julianto untuk mengikuti sertifikasi guru metode ummi di Boyolali.

Adapun penerapan metode ummi dalam pembelajaran Al-Qur'an di SDU untuk kelas 1 dan 2, sedangkan kelas 3,4,5, dan 6 masih menggunakan metode tahun yang lalu. 

Semoga Allah memberikan kemudahan bagi kita  dalam menjalankan setiap amanah. Semoga mendapatkan hasil yang lebih baik.


Adbox