SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Kamis, 28 April 2016

KHATAMAN DAN IMTIHAN METODE UMMI ANGKATAN 1 2016 SDU DAAR EL DZIKIR

Hari Sabtu mungkin terdengar biasa bagi sebagian besar orang, namun tidak demikian bagi 32 siswa siswi peserta khataman dan imtihan angkatan I dan juga bagi warga SDU Daar El Dzikir pada umumnya. Hari tersebut menjadi hari yang tak kan terlupakan, pasalnya pada hari Sabtu tanggal 16 April 2016 M atau 8 Rajab 1437 H lalu telah diselenggarakan program khotaman dan imtihan Al Quran metode. Acara ini merupakan acara perdana yang diselenggarakan oleh SDU Daar El Dzikir.


Program khotaman dan imtihan adalah laporan langsung bukti hasil kegiatan belajar mengajar metode ummi dihadapan orang tua dan para tamu undangan. Pada acara ini para siswa-siswi peserta mengkhatamkan (menuntaskan) pembelajaraan Al Quran dengan metode Ummi dan memperlihatkan kepiawaiannya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari orang tua siswa maupun para tamu undangan yang hadir seputar materi pembelajaran Al Quran metode Ummi diantaranya, tartil (kelancaran), fashohah (kefasihan), gharib (bacaan-bacaan asing dalam Al Quran yang kadang cara membacanya berbeda dengan tulisannya), tajwid (ilmu terkait hukum-hukum bacaan di dalam Al Quran) serta hafalan juz ‘amma.

Pada Acara dari UMMI FOUNDATION hadir ustadz Afifi dan Ustadz Choirul Fata. Acara berlangsung sangat hidup dan menantang saat ustadz Afifi memimpin acara imtihan (uji publik) dimana seluruh peserta harus siap menerima dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar materi pembelajaran Al Quran metode Ummi tanpa ada skenario sebelumnya.


Semoga cita-cita SDU DAAR EL DZIKIR untuk mencetak generasi yang Qur’ani bisa terwujud sehingga menjadi umat terbaik sebagaimana sabda Rasululloh:

“Sebaik-baik dari kalian adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari). Aamiin