SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Jumat, 27 November 2015

GURU TELADAN YANG BAIK


Syukur kita menjadi seorang guru. Guru adalah sosok figur yang mau tak mau menjadi contoh bagi anak muridnya. Benarlah apa yang dikatakan orang jawa, Guru adalah digugu dan ditiru. 

Disadari atau tidak, murid melihat gerak gerik dan sepak terjang guru-gurunya. Dari tingkah laku, ucapan, bahkan sampai adanya semangat hidup ikut mempengaruhi perangai siswa.

Mohon maaf apabila ada perkataan, Guru kencing berdiri, siswa kencing berlari. Kira-kira bisa diartikan begini, guru yang beretika kurang bagus, siswa lebih tidak beretika lagi, karena siswa mencontoh gurunya.

Maka guru teladan adalah guru yang bisa dijadikan uswah khasanah, contoh yang baik. Tidak hanya ketika di sekolah, tapi juga dalam semua aspek kehidupannya. Guru teladan merupakan guru yang mengamalkan ilmunya, baik dihadapan para siswa maupun sedang sendirian atau dimanapun berada. Walaupun para siswa tidak melihat aktifitas amalan kita. 


Jumanto, S.Pd.I