SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Sabtu, 30 Mei 2015

RIHLAH DAN PERPISAHAN ANGKATAN 4 2015 SDU DAAR EL DZIKIR


"Perpisahan itu menyedihkan" itulah kata yang benar adanya. Ketika kita berpisah dengan teman, guru, murid yang telah berjuang bersama dalam tholabul 'ilmi pastilah ada rasa sedih di hati.

Selain sedih, perpisahan sekolah juga pasti sangat mengharukan karena setelah lulus tidak akan bertemu lagi dengan orang orang yang berada di sekolah secara rutin lagi. Ini pasti sangat berat karena tidak lagi duduk dan diajarkan pelajaran sekolah oleh bapak ibu guru lagi, tidak lagi duduk melingkar bersama ustadz ustadzah yang telah membimbing selama bertahun-tahun untuk tadarus dan menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an.  Juga tidak akan bisa makan dan jajan di kantin secara rutin lagi seperti biasanya. Hal tersebut memang menyedihkan tapi bagaimana lagi, setiap perjumpaan pasti ada perpisahan.


Akhir tahun pelajaran 2014/2015 kembali SDU Daar El Dzikir melasanakan kegiatan Rihlah dan perpisahan angkatan ke 4. Lokasi tahun ini berada di Umbul Sewu Pengging, Boyolali.

Keberangkatan menuju lokasi pada pukul 7:30, nampak wajah yang berseri-seri lagi ceria di wajah anak-anak kelas 6. Setelah melewati jalan Wonogiri, Sukoharjo, Solo, Boyolali akhirnya tiba di Umbul Sewu pada pukul 9:40.


Acara rihlah diawali dengan game-game untuk anak-anak kelas 6. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan acara perpisahan. Pada acara perpisahan ini diawali dengan sambutan-sambutan yaitu sambutan kepala sekolah SDU Daar El Dzikir Ustadz Muhamad Nuryadi, S.Pd, sambutan perwakilan MMOG yaitu Bapak Burhan, dan sambutan dari perwakilan wali murid. Acara selanjutnya yaitu kata perpisahan dari anak-anak kelas enam oleh Fatimah Az Zahra dan dilanjutkan rekam jejak prestasi oleh Bapak Eli Ermawan, S.Pd. Acara ditutup dengan makan bersama. Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan sukses.