SDU DAAR EL-DZIKIR

Sekolah Islami Yang Unggul Dalam Kualitas dan Berprestasi. Mewujudkan generasi Qur'ani yang sholih, cerdas mandiri.

http://4.bp.blogspot.com/-H74mDzrZXcE/Wb_aF2YvGwI/AAAAAAAACjc/2Nyh26ILtd0QAFGHXfVYTqAzrQR9ta_IwCK4BGAYYCw/s1600/ppdb%2B2018.jpg

Sabtu, 03 Agustus 2013

PESANTREN RAMADHAN 1434 H/2013 M SD UNGGULAN DAAR EL DZIKIR

Alhamdulillah segala puji hanya milik Alloh Subhanahu wata'ala pemilik segala yang ada dilangit dan yang ada dibumi. kepadaNya lah kita semua berserah diri dan akan kembali.

Merupakan Program tahunan dari bidang Koordinator diniyyah SD Unggulan Daar El Dzikir yaitu Pesantren Ramadhan. Pada Pesantren Ramadhan 1434 H/2013 M ini di ikuti uleh siswa siswi SDU Daar El Dzikir kelas 5 dan 6. Pesantren Ramadhan 1434 H berlangsung selama 1 hari 1 malam dimulai tanggal 31 Juli - 1 Agustus 2013.

Pesantren Ramadhan ini diadakan dengan tujuan menumbuhkembangkan Keimanan dan ketaqwaan melalui pemberian, pemupukan, dan pengembangan pengetahuan, penghayatan, pengamalan, pembiasaan, serta pengalaman peserta didik tentang agama Islam yang benar sehingga menjadi manusia muslim yang terus berkembang keimanan dan ketakwaannya kepada Allah. Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan para siswa dapat terjadi perubahan sikap baik ucapan, tindakan atau perbuatan dan juga perubahan rohaninya diatas jalan yang benar dan tak terlupakan sepanjang hayatnya.

Pesantren Ramadhan dimulai Absensi kehadiran pada pukul 14.30. kemudian Pembukaan oleh Ust. Marwito, Amd bertempat di masjid. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Sesion 1 yang di koordinir oleh Ust. Rohmad Budi santosa, S.Pd.
Setelah sesion 1 dilanjutkan dengan materi zakat di masing-masing kelas sampai waktu berbuka.

Kegiatan malam harinya diawali dengan shalat tarawih, kemudian belajar materi panduan shalat 'ied dan dilanjutkan melihat kisah anak muslim. Setelah acara Kisah Anak Muslim dilanjutkan dengan istirahat malam.

 Pada pukul 02.30 para siswa berkumpul di masjid untuk mengikuti acara renungan malam. Renungan malam berlangsung hingga pukul 03. 40 kemudian dilanjutkan makan sahur.
Setelah shalat subuh dan Tilawah Al-Quran tibalah waktunya untuk olah raga pagi. setelah olah raga pagi acara selanjutnya adalah Lomba Cerdas Cermat Islam sekaligus penutupan oleh panitia di Masjid SDU Daar El Dzikir.


Alhamdulillah acara berlangsung lancar tanpa hambatan. kami ucapkan Jazakumullohu khoiran atas kerjasamanya kepada panitia pesantren Ramadhan 1434 H.  

video
Adbox