SDU DAAR EL-DZIKIR

Sholih, Cerdas, Mandiri dan Berprestasi

http://3.bp.blogspot.com/-z5c_LmEQir0/WeqW2TpB6WI/AAAAAAAACl4/KdIjQgpv2fQ2Fjal-78dfdT4SgdFFVD7QCK4BGAYYCw/s1600/banner.jpg

Rabu, 24 Juli 2013

KEGIATAN PENERIMAAN SISWA BARU SDU DAAR EL-DZIKIR 2013/2014

Dalam rangka memasuki tahun ajaran baru, diperlukan adanya regenerasi siswa untuk mengisi kekosongan siswa-siswi kelas VI tahun ajaran 2013-2014 yang telah lulus. Maka dari itu diperlukan adanya Penerimaan Siswa Baru (PSB). Hasilnya terseleksi 80 siswa-siswi baru yang akan menjadi aggota baru di SD Unggulan Daar El-dzikir pada tahun  ajaran  2013-2014.

Untuk menyambut kehadiran para siswa-siswi baru ini, diperlukan adanya pengenalan mereka terhadap lingkungannya yang baru di SD Unggulan Daar El-dzikir. Rangkaian kegiatan pengenalan ini dirangkum menjadi satu dalam kegiatan Ceria Anak Shaleh (CASH) sesuai dengan Raker SDU tanggal 4-6 Juli 2013. 

Kegiatan Ceria Anak Shaleh (CASH) ini diisi dengan sosialissasi nilai-nilai agama, sosial, tata tertib di SD Unggulan Daar El-Dzikir dan beberapa pengenalan tentang SD Unggulan Daar El-Dzikir itu sendiri. Sehingga siswa-siswi baru ini akan lebih terbiasa di lingkungan SD Unggulan Daar El-Dzikir. Ditambah dengan kegiatan Observasi lingkungan di SD Unggulan Daar El-Dzikir dan sekitarnya serta berbagai macam lomba-lomba untuk melatih kekompakan, kedisiplinan dan kreatifitas dalam keseharian para siswa-siswi baru tersebut.


Adapun yang menjadi tujuan kegiatan Ceria Anak Sholeh adalah sebagai berikut:

  •    Menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, dan berbagai nilai positif lain pada diri siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu, dan amal.
  • Memberikan bekal pengenalan kegiatan intrakulikuler di SD Unggulan Daar El-Dzikir dan berbagai wawasan dasar pada siswa sebelum memasuki kegiatan pembelajaran secara formal di kelas.
  • Memberikan pembiasaan terhadap kedisiplinan tata tertib sekolah.
  • Memberikan wawasan terhadap siswa baru sebagai wahana pengembangan diri, menjadi siswa yang berakhlaq mulia,  cakap, tanggap, aktif dan patuh terhadap tata tertib sekolah
 
Kegiatan Ceria Anak Sholeh (CASH) dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dimulai tanggal 15 – 17 Juli 2013.
Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://4.bp.blogspot.com/-07kOzRBuMes/WeqZBjcRwCI/AAAAAAAACmQ/aWhHGt_IwqI1tHgppYAUpi4jADW8SmPtwCK4BGAYYCw/s1600/banner%2Bsdu%2B3.jpg